workshop Communication Entrepreneur

Gedung Wisma Bahagia IAIN Sunan Ampel Surabaya, Rabu 20 Maret 2013. Dalam memperingati Disnatalis Ilmu komunikasi yang ke-13 diadakan acara workshop Communication Entrepreneur, lomba Social Entrepreneur, Communication Exhibition, dan Launching De Photograph.

Kemudian untuk memeriahkannya, tanggal 21 Maret 2013 juga diadakan Donor Darah terbuka yang diikuti oleh seluruh Mahasiswa IAIN Sunan Ampel Surabaya. Peserta workshop dan lomba entrepreneur fair yang dimulai dari pukul 08.00.

Mereka mengangkat tema Communication Entrepreneur Fair. Acara workshop sendiri dihadiri oleh Ibu Dr. Sri Astutik, selaku Pembantu Dekan I, Ibu Dr. Nikmah Hadianti, selaku Sekretaris prodi Ilmu Komunikasi, Bapak Mufat, selaku koordinasi Lapangan Ilmu Komunikasi, dan Bapak Dekan Fakultas Dakwah yaitu Aswadi Suhada. 

Adapun acara workshop Communication Entrepreneur, mereka mengundang Dr. Ir. H. Dwi Candra Triono, Phd dan Ari Prasetyo, SE. M.Si sebagai pembicara. 

Para mahasiswa Ilmu Komunikasi begitu antusias dalam menerima materi workshop yang mereka sampaikan, “Takdir itu usaha semaksimal mungkin”, ungkap Dr. Ir. H. Dwi Candra Triono, Phd sebagai praktisi entrepreneur dan pengarang buku bestseller Ilmu Retorika Mengguncang Dunia. 

Dia juga menuturkan bahwasanya Indonesia telah dijajah oleh orang barat berupa selembar uang. Yang mana uang di negara Barat apabila di kurs-kan di dalam Indonesia, maka nilai tukarnya semakin tinggi. Oleh karena itu, setiap mahasiswa khususnya dan masyarakat pada umumnya harus bisa berentrepreneurship agar mampu meningkatkan kualitas hidupnya.

Acara yang digagas itu dilanjutkan dengan lomba Social Entrepreneur yang diikuti oleh para mahasiswa dari semester II, IV, dan VI. Mereka mempresentasikan hasil proposal entrepreneurnya dan diuji oleh dewan juri. Tak lupa juga Launching De Photograph yang pengumuman pemenangnya mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp 200.000. Acara pun tak berhenti sampai disini, pada tanggal 21 maret 2013 akan dilanjutkan acara Donor Darah terbuka secara gratis.
 (/dik)

0 komentar:

Posting Komentar