Kurangnya Fasilitas Hotspot Di IAIN

Fasilitas hotspot area di IAIN Sunan Ampel Surabaya kurang merata dan sulit di jangkau untuk para mahasiswa.

    IAIN Sunan Ampel Surabaya, jum’at 15 Maret 2013. Fasilitas di IAIN yang berupa hotspot atau dikenal dengan wi-fi yang kurang optimal. “Dimana, tempatnya kurang”, ujar Wulatul Maslikah, mahasiswa syari’ah. Dia menuturkan bahwasanya jaringan internet di IAIN sungguh “lemot”.

      Adapun mahasiswa yang mengatakan hal serupa. IAIN hotspot area sangat dibatasi, khususnya di area Gedung Pasca Sarjana dan di selatan Pesantren Mahasiswa, untuk mengaktifkan wifi, di tempat itu terdapat password tersendiri, “dan terkadang para mahasiwa IAIN tidak mau memberitahu passwordnya”, ungkap Airin mahasiswa jurusan Ilmu komunikasi. Mahasiswa IAIN juga mengeluh di karenakan kurang maksimalnya pemakaian hotspot oleh Institut.

            Dari pihak Institut pun terkesan acuh terhadap fenomena tersebut dan tidak adanya tindak lanjut lagi terhadap kelangsungan wifi bagi mahasiswa. Para mahasiswa, khususnya yang sedang mengerjakan tugas akhir (skripsi), menyesalkan akibat kurangnya respon dari pihak Institut terkait pemasangan hotspot di area kampus. Mereka susah untuk mencari referensi dari internet karena fasilitas wifinya.
            Tugas yang harus segera di kumpulkan pun sulit untuk diselesaikan di kampus, karena keterbasan dari fasilitas kampus itu sendiri. Di semua area kampus, wifi yang ada tidak dapat di andalkan. Bahkan salah satu mahasiswa menuturkan “jika di kampus lain mahasiswanya cukup membawa laptob jika ke kampus, beda dengan mahasiswa IAIN yang juga harus membawa modem, karena wifinya yang tidak berfungsi optimal.Para mahasiswa hanya bisa menunggu kebijakan dari rektorat agar hotspot area di area kampus IAIN  Surabaya dapat berfungsi dengan maksimal. (dik,gta)

0 komentar:

Posting Komentar